Bitcoin Latinum yang Dipromosikan Poker Pro Hellmuth Menghadapi Gugatan

By | February 6, 2022

Phil Hellmuth adalah merek berjalan. Dia mempromosikan dirinya setiap saat. Namun, terkadang, ia mempromosikan orang lain, seperti Aria Casino, Poker Online GO, Breinfuel, dan Bitcoin Latinum. Untuk sebagian besar tahun 2021, ia membawa sebotol Breinfuel dan mengenakan topi Bitcoin Latinum. Tidak ada yang bisa mengatakan dia tidak tahu bagaimana mempromosikan produk.

Tampaknya ada sedikit masalah dengan Bitcoin Latinum. Tiga orang mengajukan gugatan minggu ini terhadap Bitcoin Latinum dan satu orang yang berafiliasi dengan perusahaan, Kevin Jonna. Hellmuth tidak disebutkan dalam gugatan apapun.

Apa itu Bitcoin Latinum?
Situs web Bitcoin Latinum menyatakan bahwa ini adalah “cryptocurrency yang didukung aset generasi berikutnya yang diasuransikan.” Ini mengklaim lebih hijau, lebih cepat, dan lebih aman daripada yang lain di ekosistem Bitcoin, dan mengklaim menawarkan biaya transaksi terendah. Itu menggunakan “algoritma konsensus Bukti Pasak.”

Ini adalah token berbasis blockchain di dunia crypto, mampu menangani volume transaksi yang besar. Dikatakan bahwa itu diatur oleh komunitas dan dimungkinkan di masa depan, yang terakhir berarti bahwa jaringan dapat diskalakan dan berkelanjutan.

Target pasarnya adalah media, game, telekomunikasi, dan komputasi awan. Dengan peningkatan kecepatan dan kapasitas, serta keamanan melalui penyimpanan on-chain, Bitcoin Latinum ingin meninggalkan jejak di pasar ini. Perusahaan mereka mungkin percaya bahwa Hellmuth akan menjadi kunci mereka untuk menjadi bagian dari dunia game.

Ketika Hellmuth menandatangani kontrak untuk mempromosikan merek tersebut, dia mengatakan kepada US Poker bahwa perusahaan tersebut didukung dengan aset perwalian senilai $1 miliar. Dia mengatakan bahwa 80% dari biaya transaksi masuk langsung ke kepercayaan, yang meningkatkan nilai token. Tentu saja, dia juga menjelaskan bahwa representasinya terhadap perusahaan bukan merupakan nasihat investasi.

Gugatan Klaim Penipuan Sekuritas
Raymond Jonna, Simon Jonna, dan Farid Jamardov adalah penggugat dalam kasus ini. Mereka mengajukannya di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Timur Michigan, menuntut pengadilan juri.

Mereka menuntut Kevin Jonna – sepupu dari dua penggugat – dan Bitcoin Latinum. Sifat gugatannya adalah penipuan surat berharga. Para penggugat menuduh para tergugat telah mengalihkan dan menyalahgunakan dana investasi untuk kepentingan pribadi. Dengan melakukan itu, mereka melakukan penipuan sekuritas dan penipuan kawat melalui penjualan token Bitcoin Latinum yang “dinyatakan” kepada penggugat. Mereka mengklaim bahwa terdakwa menawarkan dan menjual sekuritas yang tidak terdaftar, yang melanggar undang-undang federal dan negara bagian.

Maksudnya itu apa?
Pada dasarnya, penggugat menginvestasikan total $541.045 dalam token. Tetapi ketika mereka meminta Bitcoin Latinum untuk menunjukkan bukti kepemilikan mereka atas token tersebut, penggugat menolak untuk melakukannya. Penggugat juga meminta uang mereka kembali karena kurangnya bukti kepemilikan token, dan para tergugat juga gagal melakukannya.

Mereka mengklaim berdiri dalam kasus ini berdasarkan uji Howey, hasil putusan Mahkamah Agung AS dalam SEC v WM Howey pada tahun 1946. Pengujian ini menunjukkan bahwa suatu transaksi adalah kontrak investasi jika melibatkan investasi uang, ada harapan keuntungan dari investasi, investasi dalam perusahaan umum, dan keuntungan berasal dari upaya promotor atau pihak ketiga. Dengan demikian, investasi dalam token melalui Bitcoin Latinum harus dianggap sebagai kontak investasi (keamanan).

Apa yang mereka inginkan?
Pertama dan terpenting, penggugat menginginkan pengadilan juri.

Jelas, mereka juga menginginkan $541.045 mereka kembali. Itu mungkin melibatkan perintah atau perintah yang secara resmi membatalkan kontrak. Mereka juga menginginkan “setiap dan semua kerusakan” yang ditanggung oleh penggugat, serta biaya penggugat dan biaya pengacara yang wajar terkait dengan kasus ini. Lebih lanjut, mereka menginginkan ganti rugi yang bersifat hukuman dan contoh sebagaimana ditentukan di pengadilan, serta bantuan yang adil.

Tanggapan Siaran Pers
Bitcoin Latinum mengeluarkan tanggapan dua hari setelah pengajuan gugatan minggu ini. Ia mengklaim bahwa tuduhan itu tidak berdasar. Perusahaan mengatakan tidak memiliki hubungan dengan penggugat atau menerima investasi apa pun dari mereka.

Selanjutnya, Bitcoin Latinum berencana untuk menggugat setiap penggugat, pengacara mereka, dan firma hukum dan mitra terkait. Mereka berencana untuk menuntut pencemaran nama baik, campur tangan yang menyakitkan dengan hubungan bisnis, dan penipuan. Dan perusahaan akan menuntut masing-masing tidak kurang dari $ 1 miliar untuk kerusakan reputasi dan hukuman. Selanjutnya, mereka akan meminta pengadilan untuk memberikan sanksi dan mungkin memberhentikan semua pengacara yang terlibat dalam gugatan terhadap mereka.

Sejauh menyangkut Hellmuth, dia terus memakai topi Bitcoin Latinum dengan bangga, yang terbaru di dua pemotretan.

Leave a Reply