Strategi Poker Untuk Turnamen

Poker turnamen adalah pendekatan permainan poker paling romantis. Strategi poker permainan turnamen sangat berbeda dari permainan cash. Perbedaan utama dari permainan cash adalah di permainan turnamen Anda harus terus-menerus “survive” karena nilai blind terus bertambah. Jika anda ingin bermain turnamen poker, anda bisa mendaftarkan diri anda di Viopoker. viopoker menyediakan wadah bagi anda berniat untuk bermain turnamen poker online.

Sayangnya, tidak ada taktik dalam permainan turnamen yang akan memberi Anda keuntungan yang terjamin, tetapi mempelajari strategi permainan turnamen dan menjalankannya dalam permainan akan membantu Anda meraih kemenangan dalam jangka panjang, bukan hasil dalam jangka pendek.

Jenis-jenis Turnamen Poker

Turnamen poker memiliki banyak variasi. Peserta membayar biaya masuk yang telah ditentukan (buy-in) dan mengambil sejumlah chip untuk permainan tersebut. Nilai blind meningkat sesuai dengan format turnamen poker. Uang yang dibayarkan oleh peserta sebagai buy-in membentuk kumpulan hadiah dari turnamen, yang kemudian didistribusikan di antara para pemain yang berhasil memasuki zona hadiah.

 

Itu adalah pengantar singkat untuk turnamen poker. Sekarang mari kita bahas strategi poker untuk berbagai jenis turnamen poker:

• Strategi Multi Table Tuournament (MTT)

MTT yang besar menarik para pemain baru dengan hadiah besar yang dapat mengubah hidup dan mendorong pemain terbaik dunia untuk terus maju dan bersaing satu sama lain. Strategi MTT meliputi kekhasan berikut: strategi permainan pada tahap awal, strategi permainan pada tahap tengah, strategi permainan on the bubble dan meja final.

• Strategi Sit & Go

Fitur utama dari taktik Sit & Go (SnG), yang membedakannya dari MTT adalah peningkatan pengaruh matematika pada proses pengambilan keputusan. Dengan mempertimbangkan faktor ini, pemain harus mempelajari strategi push / fold dan faktor Independent Chip Model (ICM) secara mendetail.

• Strategi Spin & Go

Para pemain pencari hiburan sangat menyukai format ini. Merupakan impian bagi setiap pemain amatir untuk memiliki kesempatan memenangkan jackpot besar dalam beberapa menit. Jika Anda berencana untuk memainkan turnamen ini secara teratur, maka Anda harus mempelajari secara rinci matematika poker dan permainan short stack seperti dalam kasus dengan SnG. Cari tahu di mana menguntungkan untuk bermain “spin” sekarang.

• Strategi Fifty50 / DoN (Double or Nothing)

Ini adalah format turnamen SnG di mana bagian dari kumpulan hadiah diambil oleh setengah dari pemain yang terdaftar. Strategi poker turnamen ini bertujuan untuk mendapatkan setengah pemain terbaik untuk menggandakan pembelian Anda. Kumpulan hadiah dapat dibagi tepat dalam proporsi yang sama atau sesuai dengan chip yang tersisa.

 

Tahapan Turnamen Poker

Turnamen apa pun dapat dibagi menjadi beberapa tahapan permainan. Mari pertimbangkan taktik permainan pada masing-masing tahapan permainan yang berbeda dalam sebuah turnamen:

1. Tahap Awal Turnamen

Anda baru saja melakukan buy-in dan mendapatkan stack. Sebagai aturan, stack awal di MTT adalah 100 kali nilai big blind dan lebih tinggi. Bagaimana Anda harus bermain dengan stack sedalam ini?

• Sabar

Bermain MTT, gunakan tahap awal turnamen untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang lawan Anda. Anda tidak boleh memainkan kartu yang dalam dan sulit pada tahap awal turnamen di mana Anda bisa kehilangan sebagian besar dari stack awal Anda.

• Jangan Mencuri Blind

Mencuri blind pada tahap awal turnamen tidak akan dapat meningkatkan stack Anda secara signifikan. Misalnya, pada level 25/50 Anda harus memasukan 100-125 chip untuk memenangkan 75. Dalam situasi seperti itu, sangat tidak menguntungkan bagi Anda untuk mencoba mencuri blind dengan kartu yang marjinal karena Anda dapat kehilangan lebih banyak uang setelah flop.

2. Tahap Pertengahan Turnamen

• Saatnya Mencuri Blind

Saat panggung dengan ante dimulai, maka matematika memasuki permainan. Ini menetapkan bahwa koefisien risiko Anda terkait potensi kemenangan menjadi lebih baik dan taktik yang bertujuan untuk mencuri blind menjadi sangat menguntungkan.

• Atur jebakan dan buat keputusan yang tidak standar

Strategi turnamen MTT pada tahap awal turnamen mengimplikasikan pengambilan keputusan yang tidak standar guna mendapatkan nilai yang maksimal. Jika ada banyak pemain agresif di meja permainan Anda, maka Anda harus menggunakan strategi balasan melawan mereka, dengan demikian memberi mereka kesempatan untuk memberi Anda chip mereka.

3. Tahap Akhir Turnamen Dan Bermain Pada Bubble

• Bermain Agresif

Agresi adalah hal yang harus ada di kepala Anda ketika tanda “hand-for-hand” tergantung di atas meja permainan. Tentunya Anda harus bermain dengan cara ini jika Anda berhasil membangun stack yang besar. Jika Anda hanya memiliki beberapa blind tersisa dan Anda berjuang untuk memasuki zona hadiah, maka Independent Chip Model (ICM) -akan membantu Anda.

• Jangan Mempertaruhkan Hidup Turnamen Anda

Jika Anda memiliki stack yang menguntungkan untuk memasuki zona hadiah dan ada pemain agresif dan cerdas di meja permainan Anda yang memberikan tekanan pada tahap bubble, maka Anda tidak boleh mengambil risiko untuk dikeluarkan dari turnamen dalam upaya untuk membuktikan bahwa Anda tidak takut dengan tekanan dari pemilik chip yang terbesar. Pada saat ini tugas utama Anda adalah mendapatkan uang.

4. Tahap Permainan Meja Final

• Sesuaikan Dengan Permainan Lawan Anda Dan Berikan Tekanan

Jika lawan Anda menunggu saat untuk mendaki beberapa tempat lebih tinggi, maka (jika Anda memiliki stack besar) Anda harus mencuri blind secara teratur dan menekan short stack dan middle stack. Jika mereka secara aktif mencoba menggandakan untuk mendapatkan 3 kursi terakhir, maka Anda dapat menunggu sampai mereka mengalahkan satu sama lain dari turnamen dan Anda dapat naik setinggi mungkin.

• Buatlah Keputusan Dengan Cepat

Jika Anda masuk ke tahap meja final dengan stack pendek, maka Anda harus membuat keputusan dengan cepat. Apakah Anda mengambil risiko untuk keluar sekarang dan mencoba memenangkan chip untuk memberi diri Anda peluang nyata untuk mengambil tempat di 3 teratas atau apakah Anda menunggu dengan sabar untuk kartu dan bermain hanya di ICM? Jawabannya akan tergantung pada struktur pembayaran, gaya lawan Anda dan level permainan mereka serta stack Anda terkait tumpukan pemain lain.

Anda harus ingat bahwa setiap orang dapat memenangkan turnamen poker jika mereka diberikan kartu yang menguntungkan pada saat-saat penting, memenangkan coinflip di tahap yang dalam atau mendapatkan tumpukan “sebagai hadiah” dari pemain yang lemah. Tapi itu hanya bagian dari permainan turnamen yang bergantung pada keberuntungan. Pengetahuan tentang parameter dan taktik strategi utama dari turnamen poker akan memungkinkan Anda menghasilkan uang secara berkelanjutan dalam pendekatan permainan ini.

Leave a Reply